• Bahan Baku


    CCOTTON COMBED 24s & 30s
    Untuk produksi kaos polos kami menggunakan dua jenis kain, yaitu cotton combed 24s dan cotton combed 30s. Prinsip dasarnya kedua jenis kain yang kami gunakan adalah bahan yang terbaik dikelas kain cotton. Kedua jenis kain ini adem, dapat menyerap keringat, dan nyaman ketika digunakan. Dengan serat kain yang cenderung lebih rapat, bahan dasar dari benang cotton, membuat jenis kain ini sangat cocok untuk industri clothing yang mengutamakan kualitas.
    Perbedaan dari kedua jenis kain ini adalah terletak pada gramasi atau ketebalan produk kainnya. Produk cotton combed 24s, memiliki ketebalan kain yang lebih tebal, sehingga cocok digunakan untuk keperluan kaos resmi, seperti seragam kerja, kaos event, kaos gathering, dll. Sedangkan cotton combed 30s, produk kain ini memiliki ketebalan yang sedikit lebih tipis, pengguna jenis kain ini biasanya adalah para remaja yang ingin tampil modis, oleh karena itu jenis produk kain ini banyak digunakan oleh industri clothing-clothing ternama.

    CHIEF VALUE COTTON (CVC)
    Kain jenis ini adalah kain penggabungan bahan cotton combed dengan polyester. Bahan kain cvc memiliki komposisi bahan cotton yang lebih banyak dibandingkan polyester, biasanya menggunakan 60% cotton dan 40% polyester. Kain bahan cvc ini memiliki keunggulan tingkat susut (Shrinkage) nya lebih kecil dibandingkan bahan cotton. Kekurangan dari bahan ini adalah, sedikit lebih panas dibandingkan dengan cotton combed.

    LACOSTE/PIQUE
    Bahan ini banyak digunakan untuk produk kaos berkrah, merupakan salah satu jenis kain dengan pola rajutan yang bercorak. Kain lacoste atau pique ini memiliki pola rajutan yang lebih besar dan lebar seperti pori-pori. Bahan dasar dari jenis kain ini biasanya terbuat dari cotton, polyester atau campuran dari cotton dan polyester.

    TETERON COTTON
    Jenis kain teteron cotton (tc) menggunakan gabungan dari bahan cotton dan polyester. Kain tc ini cenderung memiliki komposisi bahan 35% bahan cotton dan 65% bahan polyester. Bahan ini biasanya digunakan untuk produk kaos oblong, untuk kaos olahraga, kaos promosi dan lain sebagainya, dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan kain jenis cotton.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar